Jumat, 28 November 2014

Belajar SQL 7 : Menambahkan Field Baru Pada Tabel



      Pada kesempatan belajar MYSQL bagian 7 ini, kita akan mempelajari bagaimana cara untuk menambahkan sebuah field baru pada tabel. Milsanya pada tabel pegawai yang pernah di buat ingin kita tambahkan sebuah field baru dengan nama jenis kelamin (jkel).

Biar cepet langsung saja kita perhatikan dulu bentuk umumnya ya :

Alter table namatabel add namafield type(length);

      Perintah alter tabel digunakan untuk melakukan perubahan pada tabel, jadi jika kita ingin menambahkan sebuah field baru pada tabel harus menggunakan perintah alter table. Karena kita ingin menambahkan sebuah field baru pada tabel pegawai dengan nama jenis kelamin (jkel) dimana fiedl jkel tersebut memiliki tipe int, maka perintah nya adalah sebagai berikut :

alter table pegawai add jkel int(1);

Untuk lebih jelasnya silahkan lihat gambar dibawah ini :



       Untuk melihat perubahan yang terjadi pada tabel pegawai silhakan tampilkan deskripsi mengenai tabel pegawai tersebut yang caranya telah kita pelajari pada tutorial belajar MYSQL sebelumnya, yaitu dengan menggunakan perintah desc.


Sekarang pada tabel pegawai kita sudah berhasil menambahkan sebuah field baru dengan nama jkel (jenis kelamin). Ok sampai disini kita sudah berhasil mempelajari tentang bagaiamana menambahkan sebuah field baru pada suatu tabel di MYSQL. Sampai bertemu di tutorial selanjutnya ya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar